Jumat, 04 September 2015

Inilah 10 Tempat Wisata di Malang Raya Terpopuler

Inilah 10 Tempat Wisata di Malang Raya Terpopuler


Karakteristik utama sejumlah tempat wisata di Malang Raya adalah pada hawa sejuk yang cenderung dingin yang dimiliki daerah ini. Kota Malang terkenal dengan buah apelnya, tanaman yang hanya tumbuh dengan baik di daerah beriklim dingin. Pada salah satu tempat wisata di Malang yang bernama Kusuma Agrowisata, Anda bahkan dapat memetik buah apel langsung dari pohonnya di sana.

Berbagai destinasi wisata di Malang Raya akan sangat cocok bagi Anda yang ingin pergi berlibur bersama dengan keluarga. Kota Malang yang dingin dengan potensi wisata yang dimilikinya akan sangat menyenangkan bagi putra-putri Anda. Di samping itu, terdapat pula destinasi fantastik lainnya di Kota Batu serta Kabupaten Malang. Secara integral, ketiga daerah ini populer disebut sebagai Malang Raya.
Mengunjungi wahana permainan di Jatim Park 1 & 2 adalah pilihan tempat wisata anak dan keluarga yang menarik untuk dilakukan. Jika tidak, maka pergi ke Taman Rekreasi Sengkalaing atau Selecta adalah pilihan lainnya yang tak kalah menarik.

Tempat Wisata di Malang Raya

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah 10 tempat wisata di Malang Raya yang patut Anda kunjungi.

1. Jatim Park 1 (Jawa Timur Park 1) Malang

Jatim Park 1 yang berada di Kota Wisata Batu, Malang ini memiliki aneka wahana menarik untuk Anda nikmati. Inilah tempat wisata Malang yang mengusung konsep taman bermain dan belajar. Jatim Park 1 dikelilingi hawa pegunungan yang segar. Dilansir dari laman resmi pengelola Jatim Park 1, http://www.jawatimurpark1.com, tersedia banyak permainan dan hiburan yang dapat Anda pilih.

Jatim Park 1 (Jawa Timur Park 1) Malang
Jatim Park 1 (Jawa Timur Park 1) Malang

Untuk dapat masuk, Anda harus membayar harga tiket masuk Jawa Timur Park 1 sebesar Rp 55 ribu per orang, pada akhir pekan (Jum’at – Minggu) harga tiket masuk Jawa Timur Park 1 menjadi 75 ribu, dibuka untuk umum mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB.
Jika Anda membawa anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm, maka tidak dikenakan biaya tiket masuk. Tempat wisata di Malang Raya paling diminati ini juga menyediakan cafe dan resto bagi Anda yang ingin menyantap hidangan sambil bermain. Anda pun akan menjumpai kios-kios yang menyediakan merchandise khas Jawa Timur di tempat ini.

2. Jatim Park 2 (Jawa Timur Park 2) Malang

Jatim Park 2 terletak dekat dengan Jatim Park 1. Tempat wisata Malang Raya yang satu ini terkenal dengan sebutan Batu Secret Zoo. Ini disebabkan karena hiburan utamanya adalah kebun binatang.

Jatim Park 2 (Jawa Timur Park 2) Malang
Jatim Park 2 (Jawa Timur Park 2) Malang

Dilansir dari laman resmi pengelola Jatim Park 2, http://www.jawatimurpark2.com, Anda akan menyusuri rute-rute yang telah tersedia untuk mengelilingi Secret Zoo, menyaksikan berbagai binatang yang lucu dan menghibur. Anda hanya perlu membayar tiket terusan (Secret Zoo dan Museum Satwa) sebesar Rp 55 ribu per orang untuk dapat menikmati pesona tempat wisata ini.

Di akhir pekan, harga tiket Jatim Park 2 menjadi Rp 75 ribu per orang. Jika Anda ingin menginap, maka pilihan hotel Pohon Inn yang ada di Jatim Park 2 dapat Anda ambil. Ini adalah sebuah hotel mewah dengan pemandangan yang indah.

3. Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban yang bercorak arsitektur Timur Tengah ini memiliki cerita unik, yakni konon dibangun oleh tentara jin dalam satu malam. Anda dapat masuk ke masjid ini tanpa dikenakan biaya apapun.

Masjid Tiban Malang
Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban memiliki 9 lantai, lengkap dengan toko suvenir, toko makanan ringan, dan area satwa. Arsitektur dan ornamen yang nyentrik pada bangunan masjid ini adalah daya tarik yang sesungguhnya.
Masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Inilah salah satu tempat wisata di Malang yang patut Anda kunjungi.

4. Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu di Kabupaten Malang ini memiliki panorama pantai yang indah, terutama pada spot favorit yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan, yakni Laguna Segara Anakan.

Pulau Sempu Malang
Pulau Sempu Malang

Salah satu tempat wisata di Malang Raya yang populer ini juga memiliki keaneragaman hayati dan fauna. Terletak dekat dengan kawasan Sendang Biru (Malang Selatan), Anda akan menemukan pengalaman wisata alam yang menarik di pulau ini.

5. Kusuma Agrowisata Malang

Inilah tempat di mana Anda akan dengan bebas memilih dan memetik buah apel langsung dari pohonnya. Sebagai salah satu tempat wisata di Malang Raya yang menawarkan konsep agrowisata, kunjungan  ke tempat ini sangat positif bagi pendidikan dan pengetahuan. Tentu saja pengalaman wisata berkesan dalam balutan udara sejuk dan segar.
Kusuma Agrowisata Malang
Kusuma Agrowisata Malang

Di Kusuma Agrowisata, Anda juga dapat belajar bagaimana cara bercocok tanam yang baik. Inilah sebab mengapa objek wisata Malang Raya yang satu ini adalah juga salah satu tujuan bagi kegiatan-kegiatan study tour di Malang.

6. Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari bagi publik, mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Taman Rekreasi Sengkaling Malang
Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Tempat wisata di Malang Raya yang berkonsep taman ini menyediakan banyak sekali wahana permainan dan hiburan yang dapat Anda pilih. Tak ayal, banyak keluarga menghabiskan waktu liburannya di Taman Rekreasi Sengkaling ini.

7. Taman Rekreasi Selecta

Ini adalah tempat wisata dengan keindahan taman yang cocok dijadikan sebagai destinasi rekreasi keluarga di Batu Malang.
Dikelilingi alam pegunungan Kota Batu yang sejuk, terdapat aneka wahana rekreasi di taman ini, misalnya Kolam Renang Sejarah, Water Park, Perahu Columbus, hingga Arena Pacuan Kuda.

Taman Rekreasi Selecta Malang
Tersedia juga sejumlah resto sebagai tempat bersantap dengan panorama alam yang indah di sana. Taman ini juga memiliki hotel sebagai tempat menginap atau bahkan villa jika Anda menyukainya.

8. BNS (Batu Night Spectacular) Malang

Ini juga merupakan wahana permainan dan hiburan yang dapat ditemukan di kawasan Kota Batu, Malang.

BNS (Batu Night Spectacular) Malang
BNS (Batu Night Spectacular) Malang

Diklaim, tempat ini merupakan wahana terbesar yang ada di Malang Raya dengan aneka pilihan wahana dan permainan yang lengkap.
Untuk dapat masuk ke lokasi ini, Anda harus membayar tiket masuk BNS sebesar Rp 20 ribu per orang, saat akhir pekan dan hari libur menjadi Rp 25 ribu per orang.

9. Alun-alun Kota Wisata Batu

Alun-alun ini dirancang sebagai sarana rekreasi, edukasi dan olahraga di Malang Raya dengan tanpa pungutan biaya apapun. Satu-satunya wahana yang dikomersialkan di tempat ini adalah wahana bianglala, cukup hanya dengan membayar Rp 3 ribu per orang.
Alun-alun Kota Wisata Batu
Alun-alun Kota Wisata Batu

Alun-alun ini adalah tempat refreshing yang menarik Anda kunjungi dengan keindahan panorama alam yang ada di sana. Juga, tersedia beragam makanan kuliner di alun-alun ini dengan harga yang murah.
Oleh karenaya, alun-alun Kota Wisata Batu ini telah bertransformasi menjadi salah satu sentrum tempat wisata di Malang yang diminati.

10. Air Terjun Coban Rondo Malang

Air terjun ini berada di tengah hutan pinus yang dikelola Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), Perum Perhutani Malang. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari kota Malang. Coban Rondo terletak di ketinggian 1.135 meter lereng Gunung Kawi, Kabupaten Malang.
Air Terjun Coban Rondo Malang
Air Terjun Coban Rondo Malang

Mengunjungi tempat wisata di Malang yang satu ini akan membawa kesan yang menarik dalam perjalanan wisata Anda. Anda hanya perlu membayar tiket masuk wisata Coban Ronda ini sebesar Rp 10 ribu per orang untuk dapat menikmati keindahan alam sepuas-puasnya.

Juga, ada banyak kios penjual jajanan dan makanan seperti kentang goreng, kacang rebus, aneka minuman, aneka makanan, sate ayam, sate kelinci, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com