Kamis, 20 Agustus 2015

Cara merekam layar android dengan aplikasi Mobizen

 Cara merekam layar android - Bukan hanya pc saja yang dapat merekam layar desktop sekarang android juga bisa, kemajuan teknologi yang semakin cepat membuat perangkat mobile tidak kalah canggih dengan perangkat desktop, untuk merekam layar android kita memerlukan sebuah aplikasi yang bernama mobizen, untuk menjalankan aplikasi ini android anda minimal menggunakan kitkat dan perangkat android anda telah di root.




   a.  Langkah pertama download aplikasi Mobizen, aplikasi ini gratis dan memiliki ukuran sebesar 18,25 lihat aplikasi yang dimaskud dibawah ini di Play store
 b.   Jika sudah terdownload instal saja selanjutnya lakukan setting aplikasi dengan tahapan sebagai berikut, proses instal pertama kali mungkin agak sedikit ribet karena proses instal diperlukan PC atau Laptop yang terkoneksi dengan Wifi atau seperti aplikasi TeamViewer. Fungsi ini sebetulnya untuk mensinkronkan Android dengan Laptop.
  c.   Buka aplikasi Mobizen, pada menu Terms and conditions tekan saja menu centang yang bertuliskan Accept the tems sehingga menjadi biru pada kolom centang. Selanjutnya tekan Next.
   d.  Selanjutnya Anda akan diminta membuat akun dengan memasukkan alamat email dan membuat password. Jika sudah selesai instal saja aplikasi yang minta untuk di instal.
e.     Selanjutnya proses sinkron Android dengan PC, sinkron ini bisa juga menggunakan kabel data, proses sinkron seperti pada gambar dibawah ini.
 f.    Setelah proses sinkron selesai aplikasi sudah siap digunakan namun masih diperukan satu tahap langkah lagi, klik saja Start Mobizen seperti pada gambar dibawah ini.
 g.    tahap terakhir adalah mensinkron atau memasukan kode 6 digit dari Android ke PC. Tahap ini dalam aplikasi yang saya gunakan di Android tidak saya lakukan. Langsung saja gunakan menu Record screen atau yang saya beri kotak warna merah pada gambar dibawah ini.
  h.   Pada saat Anda menggunakan aplikasi ini akan muncul aplikasi dengan ditandai dengan logo bertuliskan M, pencet saja logo tersebut sehingga muncul menu video, foto dan setting, untuk merekam tekan menu yang bergambar video atau paling atas sendiri. Pada saat merekam gambar logo Mobizen akan berputar artinya proses perekaman sedang berlangsung untuk menghentikan tekan saja menu stop.
  i.   Hasil rekaman layar Android tersimpan di folder record pada menu Galley di album Android. Ukuran file akan tergantung dari jenis layar Android yang digunakan, jika menggunkan tablet ukuran akan semakin besar

Demikian Cara merekam layar android. Dengan cara ini segala kegiatan di android kamu bisa kamu rekam dan dijadikan video.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com