Senin, 24 Agustus 2015

Cara memperbaiki roll printer yang macet

Cara memperbaiki roll printer yang macet - Disaat akan mengeprint tiba-tiba printer tidak dapat menarik kertas untuk mencetak lembar suatu kerja yang akan anda print. Kertas seakan-akan tersangkut di saat print menarik kertas. Kali ini akan aku share pengalaman saya ini. kronologinya gini, pada awalnya saya akan mencetak beberapa foto yang aku unduh dari jejaring sosial dengan nick name cley. Setelah saya masukan ke ms. word, kemudian langsung saja saya perintahkan buat ngeprint, awalnya printernya sangat bersahabat, sampai saya pengen kembali pengen ngeprint untuk sekedar ngetes warna printer, karena hasilnya tidak begitu bagus. Setelah itu printer tiba-tiba tidak mau untuk menarik kertas, perasaan saya langsung down, keringat dingin dan rasa deg-degan muncul terus, lalu kembali saya buka-buka internet untuk mencari tau penyebab dan cara memperbaikinya. Akhirnya ketemu beberapa penyebab dari rusaknya rollernya. 
Berikut beberapa penyebab roller yang rusak, printer saya adalah canon mp 287 : 
Rool penarik kertas Print mengalami error atau blinking awalnya saya sudah mengira bakal ganti roller, setelah itu langsung saya bawa printer ke tempat reparasi. Ternyata ada uang logam di selah itu.

Bagi kalian yang mengalami hal yang sama seperti itu kalian bisa menyelesaikan dengan langkah berikut :

  • Buka cover atau body print anda ( canon mp287 ) dengan hati-hati. Lihat pada bagian jalur masuk kertas dan jalur keluar kertas. 
  • Mungkin ada suatu benda mati yang tersangkut pada bagian jalur masuk dan keluar kertas. Mungkin juga ROOL penarik kertas bagian pengaitnya patah. Lihat dan perhatikan dengan seksama pada bagian-bagian itu. 
  • Jika ada yang patah atau rusak,coba dengan cara menggantinya dengan mekanik yang masih bisa di gunakan. 
Sekian cara memperbaiki roll printer yang macet. Mungkin ini hanya pengalaman saya dan kasus yang anda alami sedikit berbeda. Semoga ini bisa membantu kalian yang mengalami nasib seperti saya ini.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com