Jumat, 28 Agustus 2015

Cara menambah kapasitas ram android dengan memori eksternal

Cara menambah kapasitas ram android dengan memori eksternal

Apa itu Memory swap? swap bisa dikatakan RAM Virtual, yang dimana swap ini berperan untuk membantu kinerja dari RAM utama. untuk mengaktifkan swap itu sendiri kita harus mempartisi ( membagi ) kartu memory / sdcard kita. Anda bisa cari di google bagaimana cara mempartisi kartu memory / sdcard. Saya sarankan bagi anda yang ingin mempartisi sdcard agar menggunakan Mini Tool Partition Wizard, karena sangat mudah penggunaanya menurut saya.
Berikut ini Cara Membuat / Mengaktifkan file swap nya? Cukup mudah, jika anda sudah mempartisi kartu memory anda. Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut :
• Pertama, unduh Aplikasi Simple Root, kemudian install
• Buka Simple Root
• kemudian, sesuaikan ukuran file swap yang akan kita buat sesuai kebutuhan.
• Lalu tap on untuk mengaktifkan
agar lebih jelas, saya sertakan screenshotnya :
Catatan :
• Agar file swap bisa bekerja lebih maksimal, gunakan sdcard yang berkualitas tinggi. Kalau bisa pakai sdcard class 10 +
• File swap biasanya berekstensi .swp

Demikian Cara menambah kapasitas ram android dengan memori eksternal. Ccara mengatasi smatphone android yang memiliki kapasitas RAM kecil agar bekerja lebih maksimal dengan menambahkan RAM Virtual. Semoga artikel ini bisa membantu kinerja smartphone android kamu kinerjanya lebih bagus.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com