Senin, 31 Agustus 2015

Perbedaan Windows 8 dengan Windows 10

Perbedaan Windows 8 dengan Windows 10 - Sebagaimana kita ketahui, Microsoft telah memperkenalkan system operasi terbarunya dengan nama Windows 10 dan sudah tersedia untuk dicoba dalam versi technical preview (beta). Setelah mencoba Windows 10 technical preview ada beberapa perubahan yang cukup banyak dibanding system operasi sebelumnya.
Peruabahan yang paling kentara dari OS Windows 10 yaitu adanya start menu seperti halnya di Windows 7, sehingga pengguna tidak perlu bolak-balik dari lingkungan desktop ke startscreen seperti yang ada di Windows 8/8.1.
Windows 10 saat ini mendukung multi desktop, jadi pengguna dapat berpindah-poindah dari desktop satu ke tampilan desktop lainnya dengan mudah menggunakan bantuan shortcut “Win + Tab“. Dengan menggunakan kombinasi tombol tersebut akan menampilkan preview beberapa desktop jadi dengan mudah pengguna bisa berpindah desktop lain.
Kini di Windows 10, aplikasi berbasis modern ui atau metro dapat berjalan di desktop dalam jendela maupun fullscreen. Tidak seperti di Windows 8/8.1 aplikasi berbasis metro hanya mampu dijalankan dalam lingkungan modern ui dengan tampilan fullscreen.
Selain itu, terdapat perubahan dalam aplikasi Command Prompt, seperti text wraping, penambahan shortcut dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com