Rabu, 01 Juli 2015

Sharp Aquos Crystal, Menghadirkan Smartphone 4G dengan Layar “Tanpa Bingkai”

Turut menyemarakkan pasar smartphone yang sudah ramai, Sharp pada hari ini (28/5) menghadirkan smartphone perdana mereka di Indonesia, yaitu Sharp Aquos Crystal. Yang membuatnya istimewa, Aquos Crystal mengusung layar LCD berukuran 5 inci yang hadir “tanpa bingkai” sehingga memberi kesan layar yang seperti tanpa batas (borderless).


Sharp sengaja merancang layar LCD yang “tanpa bingkai” ini dengan menggabungkan dua inovasi terbaru mereka, yakni papan panel LCD yang tipis serta teknologi yang menggunakan efek lensa optikal pada panel depan smartphone untuk menyingkirkan batasan bingkai (bezel) yang biasa ditemui di smartphone lainnya.

Layar ini didesain untuk menampilkan gambar dengan resolusi HD. Mengapa bukan Full-HD? “Atas pertimbangan menyediakan pengalaman terbaik bagi pengguna, kami memakai kualitas gambar HD untuk mencegah proses pengisian daya baterai yang terlalu sering, karena resolusi HD memakan daya lebih sedikit,” kilah Junichi Iwaki (Unit Deputy GM, Personal Communication Systems Unit 3, Communication System Division, Sharp Corporation).

Di samping menampilkan gambar, layar pada Sharp Aquos Crystal juga memiliki fungsi unik lainnya, yaitu menghasilkan suara di seluruh permukaan layar. Penyebabnya adalah teknologi Direct Wave Receiver yang disematkan pada perangkat ini. Walhasil, pengguna bebas untuk menggunakan telepon sesuai posisi yang diinginkan.

Dari sisi spesifikasi, Sharp Aquos Crystal diperkuat prosesor Snapdragon 400 quad-core 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB (plus microSD sampai 128 GB), dan baterai 2.040 mAh. Sistem operasinya masih memakai Android 4.4.2 (KitKat).

Menggunakan kartu nano-SIM, smartphone ini sudah siap mendukung jaringan 4G LTE di frekuensi 900 dan 1.800 MHz yang dioperasikan di Indonesia.

Untuk memotret, ponsel ini dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,2 MP. Feature fotografi yang menyertainya antara lain Night Shot, Framing Advisor, Shutter Detect, dan Sequential Shot.

Sharp Aquos Crystal telah tersedia di pasar Indonesia mulai, 28 Mei 2015, dengan harga Rp3.999.000. Dalam pemasarannya, Sharp menjalin kerja sama dengan XL Axiata untuk menawarkan paket bundling yang meliputi free 3G Starter Pack dengan kuota data 600 MB per bulan selama 12 bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com