Selasa, 07 Juli 2015

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa.


 Saat berpuasa semua orang mempunyai masalah yang kaitan dengan bau mulut yang kurang sedap apalagi bagi orang yang menggunakan gigi tiruan tentu akan mengalami masalah bau mulut  saat berpuasa. Namun masalah ini dapat Anda minimalkan dengan rajin menyikat gigi dan menggunakan perekat gigi tiruan.

Dokter Spesialis Prostodonsia drg Susi R Puspitadewi SpProst mengatakan, keluhan bau mulut pasti dialami oleh semua pengguna gigi tiruan yang berpuasa. Ini terjadi karena berkurangnya produksi air liur yang membuat mulut kering.

“Seperti kita tahu pola makan saat puasa berubah, yaitu dilarang makan dan minum. Ini membuat produksi air liur berkurang, bibir menjadi kering, sehingga menimbulkan sisa-sisa kuman dan bau mulut,” ujar drg Susi.

Gigi tiruan yang kotor sering menimbulkan bakteri anaerob negatif. Masalah ini jangan sampai terjadi pada Anda karena berbahaya.
jika bakteri anaerob sampai tumbuh pada gigi yang tidak bersih dan berpori-pori, karena plaknya bisa jadi bau mulut.

Keluhan bau mulut bisa diatasi dengan cara rutin merawat kesehatan rongga mulut. Pada dasarnya jangan sampai ada sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi tiruan.

Membersihkan gigi tiruan mudah dilakukan, Anda harus rajin sikat gigi sampai bersih dan pakai obat kumur. Segera konsultasi ke dokter bila ada keluhan agar segera mendapat penanganan yang tepat.


Semoga bermanfaat,

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com