Rabu, 01 Juli 2015

Wisata Kota Gede, Yogyakarta

Wisata, Apa yang Anda pikirkan tentang wisata? Rekreasi, bersenang-senang, mencari hiburan, jalan-jalan, photo-photo narsis bersama teman. Semua hal yang menyenangkan bisa Anda lakukan saat berwisata. Wisata tentu menjadi hal yang menyenangkan. Refresing, mencari udara segar keluar dari kepenatan.



Yogyakata, kota pelajar kota budaya. Banyak tempat wisata di Jogja, banyak tempat rekreasai, banyak tempat yang asyik buat jalan. Kota Gede adalah salah satu tempat tujuan wisata. Kota Gede terkenal dengan sebutan Kota Perak, terkenal dengan kerajinan peraknya. Begitu banyak toko perhiasan yang terbuat dari perak disepanjang jalan. Kotagede merupakan  sebuah kawasan yang terletak sekitar 10 km sebelah selatan Kota Yogyakarta.

Anda bisa berjalan-jalan sambil berburu perhiasan perak, tentu akan menjadi hal yang menyenangkan. Sore hari mungkin akan menjadi hal yang menyenangkan untuk jalan-jalan bersama teman, keluarga atau bersama pacar. Sambil jalan-jalan enaknya ya trus jajan, jangan lupa di Kota Gede banyak banget yang jualan jajanan, sekalian Anda bisa wisata kuliner.



Anda juga bisa mampir digerai Bakso Sosis Bakar, letaknya ada didepan puskesmas Kota Gede. Bakso Sosis Bakar ini bisa dijadikan pilihan sebagai cemilan saat jalan-jalan. Gerai Bakso Bakar Sosis ini masih terbilang baru, jadi saat Anda jalan-jalan bisa sambil wisata kuliner merasakan hal yang baru. Selain rasanya yang enak ternyata harganya juga bersahabat. Jadi untuk berwisata atau berekreasi anda tidak harus keluar banyak uang. Anda bisa mentraktir teman-teman Anda sambil jalan-jalan atau nongkrong sambil menikmati  indahnya Kota Gede saat sore hingga malam.



Anda juga bisa berkunjung ditempat peninggalan bersejarah didaerah Kota Gede. Salah satunya adalah kompleks makam raja-raja Mataram di Kota Gede, yang menjadi tempat dimakamkannya Panembahan Senapati, raja pertama  Mataram Islam, di kompleks pemakaman ini juga terdapat  makam keluarga raja lainnya. Di antaranya adalah, Ki Ageng Pemanahan yang  merupakan ayah dari Panembahan Senapati, Nyai Ageng Nis dan P. Djoyo Prono yang  merupakan eyang dari Panembahan Senapati, Sri Sultan Hamengku Buwono II, dan  juga Pangeran Adipati Pakualam I. Kompleks Makam  ini, berada sekitar 50 m sebelah selatan Pasar Gede, Kecamatan Kotagede.

Masih banyak tempat yang bisa Anda kunjungi didaerah Kota Gede, tentu akan menjadi hal yang menyenangkan jika Anda bersama teman Anda berburu tempat wisata. Selamat berburu, jadikan kenangan indah tak terlupakan.

0 komentar:

Poskan Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com